Siswa SMA dan SMK Perang Game di Cyclone

Posted: 12/01/2011 in Teknologi Informasi Dan Komunikasi

PERANG : Peserta kompetisi Cyclone serius bersaing dalam perang game Warcraft.

Puluhan siswa SMA/SMK se-Kota Bekasi berlaga dalam lomba salah satu game Defense of the Ancients (DoTA), yang diadakan SMAN 8 Bekasi dalam kompetisi Cyclone, Kamis (6/1) kemarin.

Bertempat di warung internet (Warnet) jalan Raya Pekayon Bekasi, puluhan pelajar larut dalam pertarungan dalam jenis game yang ditentukan panitia yaitu, Warcraft.

Peserta antar tim dipisahkan dengan sekat, agar tidak saling mendengar dan mencuri strategi tim lawan. Mereka terlihat asik menjalankan masing-masing tokoh yang mereka pilih. Tujuan utama game ini adalah menghancurkan pertahanan musuh.

Para pemain memilih satu karakter, ada yang kuat atau disebut Hero dan dibantu pahlawan sekutu dan ada yang menajdi petarung. Tidak hanya meng-klik musuh lalu menghajarnya habis-habisan, diperlukan kerja sama dan komunikasi yang baik di antara sesama anggota tim, jadi kemenangan pun akan mudah di raih. Itu juga yang menjadi alasan para panitia memilih game tersebut.

Ketua Panitia Cyclone Bagus Aji Syahputro mengatakan, sengaja memilih kompetisi game antar pelajar sebagai salah satu cabang yang diperlombakan karena ingin berkampanye game sehat.

“Selama ini kan citra game online atau pun offline itu buruk, sering dikaitkan dengan penyebab turunnya prestasi. Justru disini kita mau mengajak para teman-teman untuk berprestasi melalui game,” paparnya.

Cara penilaian yang digunakan melalui sistem score tanding, yaitu membandingkan nilai akhir pertandingan antar kelompok. “Satu tim dari masing-masing sekolah beranggotakan lima orang, mereka bersama menyusun strategi mengalahkan tim lawannya,” terangnya.

“Selain karena ini game yang cukupa familiar dikalangan pelajar, game ini juga bagus karena membutuhkan kerjasama tim yang baik kalau ingin menang jadi ada nilai positifnya juga,” ujar Bagus.

Sementara itu salah satu peserta, siswa kelas XI IPA 7 SMAN 5 Bekasi Dio Aditya mengatakan, tertarik mengikuti lomba tersebut lantaran ingin mencari pengalaman.

“Saya dan teman-teman sering main game ini, waktu tahu ada lombanya kita ikutan untuk nambah pengalaman siapa tahu menang,” kata Dio yang mengku datang bersama rekan-rekannya di ekskul ICT SMAN 5 Bekasi.

Setelah melalui beberapa tahap penyisihan, keluarlah Tim SMAN 5 Tambun Bekasi yang menempati juara 1 dengan skore 187, juara dua diraih oleh Tim SMA PGRI 1 Bekasi dengan skore 96. Sedangkan untuk juara tiga diaraih oleh Tim SMAN 5 Bekasi dengan skore 59.

wuiih lagi make raijin ntuh (klo yang tau tuh game😛 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s