Rayakan Muharam dengan Bagi-bagi Santunan

Posted: 07/01/2011 in SMAN 12 BEKASI

Jum’at, 31 Desember 2010 , 08:05:00
Melihat Kegiatan Siswa SMAN 12 Bekasi
Rayakan Muharam dengan Bagi-bagi Santunan

Kegiatan santunan memperingati 1 Muharam 1432 H di SMAN 12 Bekasi beberapa waktu lalu.
SMAN 12 tak mau menyia-nyiakan kesempatan di bulan Muharam dengan berbuat kebajikan. Masih dalam suasana tahun baru Islam, mereka memberi santunan untuk 30 anak yatim dalam peringatan 1 Muharam 1432 H pekan lalu.

Halaman sekolah SMAN 12 Bekasi pagi itu berbeda dari biasanya. Sekitar pukul 07.00, para siswa sudah berkumpul di lapangan. Mereka duduk di atas karpet menunggu acara dimulai. Peringatan 1 Muharam 1432 H tahun ini diikuti dengan santunan anak yatim.

Lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan seorang qori mengawali pembukaan acara. Disusul kemudian sambutan Kepala Sekolah Ekowati. Dia berpesan memasuki tahun baru Islam ini, agar anak didiknya meningkatkan belajar di tahun mendatang agar lebih baik lagi.


’’Di dalam tahun baru hijriah ini selayaknya kita sebagai muslim yang taat, mengintrospeksi diri, dengan semua apa-apa yang telah kita perbuat. Dan memilih semua bentuk perbuatan atau ibadah yang baik untuk tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan porsi perbuatan atau ibadah yang baik untuk kita kerjakan. Dan meninggalakan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita ataupun orang sekitar kita,” paparnya.

Tibalah acara puncak dari peringatan tahun baru Islam ini, yaitu memberikan santunan kepada 30 siswa SMAN 12 Bekasi. Suasana haru menyelimuti ketika satu per satu siswa, yatim piatu diiringi sholawat dipanggil ke depan untuk menerima santunan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Wiwik Herawati menjelaskan acara tersebut bertujuan merayakan Muharam sekaligus mengajak para siswa agar lebih perduli terhadap sesamanya yang kekurangan.

’’Ini kan masih suasana tahun baru Islam, bulannya anak yatim makanya kita adakan acara santunan bagi para siswa yatim piatu yang ada di sekolah ini,” paparnya.

Lebih lanjut Wiwik menjelaskan acara santunan juga merupakan wujud implementasi visi dan misi sekolah. ’’Salah satu visi kami yaitu selalu ingin mendidik para siswa yang memiliki iman dan takwa, ini salah satunya dengan mengajak para siswa memberikan santunan,” terangnya.

Santunan tersebut dari dana yang dihimpun dari donasi para guru, kepala sekolah serta siswa yang secara sukarela menyisihkan uangnya untuk disumbangkan bagi para anak yatim tersebut. ”Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi kami harap bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” terangnya sembari menuturkan agar seluruh siswa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Acara yang sangat sederhana ini berjalan dengan khidmat, seluruh siswapun mendapatkan siraman rohani dari ustad Muhammad Ridwan. Kepada seluruh siswa, ustad mengajak untuk selalu meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah. ” Di tahun baru ini, kita senantiasa berusaha menjadi hamba Allah SWT yang taat akan perintahnya dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhi segala larangannya. Jangan lupa ikuti semua perintah guru kalian, agar kalian kelak menjadi manusia yang berguna untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan agama,” pungkasnya.

Comments
  1. shophomore_12 says:

    slamat ya buat blognya
    trus posting,,kasih notif klo bsa spy bs apdet sy sm blog ini.hehe
    slm 12!! ^^

  2. oky_tria_s says:

    semoga makin sering di post dan di update…
    πŸ˜€

  3. eLvI93 says:

    Nice blog brd …

  4. p'C says:

    πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s