Kegiatan Sertijab OSIS SMAN 12 Bekasi

Posted: 07/01/2011 in SMAN 12 BEKASI

Rabu, 05 Januari 2011 , 06:19:00
Melihat Kegiatan Sertijab OSIS SMAN 12 Bekasi

Ketua Osis and Mantan Ketua Osis

SERTIJAB : Ketua OSIS 2009-2010 Cipto Prasetiyo (kanan) bersalaman dengan Ketua OSIS 2010-2011 Luthfi Bernadi (kiri pakai selempang) saat prosesi serah terima jabatan. OSIS SMAN 12 Bekasi melakukan pelantikan ketua OSIS dan pengukuhan anggota OSIS baru angkatan 2010-2011 beberapa waktu lalu.

Sudah menjadi kebiasaan dalam organisasi sekolah bila berganti tahun ajaran,organisasi akan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari pengurus lama kepada pengurus baru. Demikian halnya yang dilakukan OSIS SMAN 12.

Namun upacara sertijab kali ini tidak dilakukan di lapangan seperti biasanya, tapi di dalam ruangan kelas yang baru selesai dibangun. “Biar tidak kepanasan,” jawab salah seorang guru.

Di ruangan tersebut terlihat barisan siswa, menggunakan selempang bertuliskan nama jabatan masing-masing seperti Ketua OSIS, Sekretaris, bendahara, dan lainnya.

Pelantikan yang dilakukan Kepala Sekolah SMAN 12 Bekasi Ekowati diwarnai dengan janji pengurus OSIS yang menjadi dasar kinerja para pengurus selama satu tahun kedepan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 12 Bekasi Wiwik Herawati mengatakan, sebelum melakukan pemilihan OSIS, siswa terlebih dahulu mengikuti tahap demi tahap penyelesian mulai dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), kampanye para kandidat, hingga pemilu OSIS.

“Acara puncaknya kami mengadakan pencoblosan ketua OSIS seperti pemilu sungguhan menggunakan kertas suara hingga bilik suara,” terangnya. Dari pemilihan tersebut terpilihlah Lutfi Bernadi siswa kelas XI IPA 2 menjadi ketua OSIS angkatan 2010-2011, menggantikan Cipto Prasetiyo siswa kelas XII IPS 2.

Ketua OSIS yang baru Lutfi, lalu memberikan pidato kepada siswa. “Saya akan lebih fokus sama ekskul supaya optimal dan bikin kegiatan atau latihan meskipun libur biar terasa bakatnya,” ucapnya.

Lutfi juga mengusulkan kepada pihak sekolah untuk mengadakan english day. “Nantinya setiap Sabtu ada english day dimana para siswa diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris di kawasan sekolah,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s